Selasa, 21 Juni 2022

Samsung Melalukan Inovasi Monitor Baru Buat Kreator Kontent

Samsung memkabarhukan lini monitor berorientasi nilai baru untuk kreator konten, bertajuk ViewFinity S8. Model monitor berpanel LCD IPS dengan ukuran 27 inci dan 32 inci memperkenalkan fitur semacam resolusi 4K 3840 x 2160 piksel.

Samsung Melalukan Inovasi Baru Buat Kreator Kontent

Samsung Melalukan Inovasi Baru Buat Kreator Kontent
 
Selain itu, monitor ini juga diklaim mengusung warna seksama, finishing tak mengkilap dan kalibrasi pabrik profesional. Samsung turut mengunggulkan penawaran harga murah, tak lebih dari USD1.000 (Rp14,7 juta).
 
Samsung mengklaim bahwa nama ViewFinity menjanapabilan konsistensi dan akurasi paling baik untuk tampilaner, seniman dan profesional. Kedua model ini memperkenalkan cakupan gamut warna DCI-P3 98 persen, sampai satu miliar warna, diperkirakan memakai 8-bit + FRC dan bukan panel 10-bit sebetulnya.

selain itu, kedua model monitor ViewFinity ini juga memperkenalkan validasi Pantone untuk warna seksama, dan kalibrasi pabrikan. Monitor berkapasitas layar 32 inci sudah mengantongi sertifikasi Vesa di kategori DisplayHDR 600.
 
Sertifikasi ini disebut Samsung lumayan untuk mendukung pekerjaan dengan kebutuhan resolusi HDR. Sedangkan model berlayar 27 inci diklaim sesuai dengan sertifikasi Vesa pada kategori lebih terbatas, DisplayHDR 400.
 
Kedua monitor ini juga memperkenalkan performa adaptasi tinggi kaki penyangga, kemiringan dan memutar, dan instalasi penyangga di dinding Vesa yang mudah dipasang. Sementara itu, panel IPS diklaim sanggup menyuguhkan kecerahan yang baik bahkan pada aspek pandang lebih menyulitkan.
 
Performa tersebut juga diklaim Samsung berkah finishing tak mengkilat yang menolong mengurangi pantulan. Samsung turut menyebut bahwa lini ViewFinity S8 tak membutuhkan tudung monitor, jadi lebih praktis untuk rotasi layar vertikal alias mode portrait.
 
Layar ini juga bermanfaat sebagai dock all-in-one untuk desktop alias laptop. Pemakai bisa mendayai handphone, tablet alias laptop via port USB-C penghantar daya 90 watt, dan mentransfer data dan bahkah ethernet via USB-C.
 
selain itu, perangkat ini juga didukung perlindungan mata cerdas, foto adaptif untuk optimalisasi nilai dalam beberapa lingkungan pandang, mode eye saver, dan teknologi leluasa kedipan alias flicker free.
 
Monitor lini ViewFinity S8 bakal terdapat dengan cara global pada akhir bulan Juni mendatang, dengan tanggal spesifik bergantung pada wilayah pasar. Samsung belum memkabarhukan harga global, tetapi di pasar Korea Selatan, model berlayar 37 inci ditawarkan seharga KRW820.000 (Rp9,4 juta), sedangkan model 27 inci seharga KRW720.000 (Rp8,3 juta).