Senin, 06 Juni 2022

Cara Install Chrome Os Pada Pc Personal Komputer Windows 2022

Meskipun Chrome OS nir memiliki fitur seperti Windows 10, sistem operasi baru besutan berdasarkan Google tentu jauh lebih efisien dan ringan. Dan karena Chrome OS merupakan sistem operasi yang sangat ringan, ini bisa Anda gunakan buat menjalankan pulang PC komputer Anda yg lebih tua & memiliki spesifikasi rendah yg sudah nir bisa menjalankan sistem operasi Windows yg berat lagi dan membuahkan Komputer Windows Lemot.

Jadi dalam artikel ini, aku akan menerangkan dalam Anda pedoman sederhana tentang cara install Chrome OS pada PC komputer windows Anda. Proses instalasi cukup mudah dan cepat. Saya yakin PC komputer Windows Anda akan bisa menjalankan Chrome OS menggunakan lancar dan cepat. Sekarang mari kita lanjutkan & belajar bagaimana menciptakan komputer PC Windows Anda berjalan dengan OS Chrome misalnya perangkat Chromebook.

Cara Install Chrome Os Pada Pc Personal Komputer  Windows 2022

Cara Install Chrome Os Pada Pc Personal Komputer  Windows 2022


Di sini, aku akan memberitahuakn langkah demi langkah mengenai cara menginstall Chrome OS di komputer atau PC laptop Windows Anda. Saya akan memakai CloudReady OS Neverware gratis yg dibangun menurut asal Chromium, sama misalnya Chrome OS dibangun sang Google dari sumber Chromium yang sama.

Satu-satunya disparitas merupakan bahwa Anda tidak akan mendapatkan dukungan berdasarkan Play Store menggunakan CloudReady. Namun demikian, terdapat dukungan Linux pada CloudReady sehingga Anda wajibmemanfaatkan aplikasi Linux pada Chrome OS.

Catatan: apabila personal komputerPC atau laptop Anda menggunakan VGA AMD maka Anda mungkin akan memiliki kasus waktu menginstal Chrome OS. Meskipun nanti Anda akan mengalami saat proses instalasi, Anda tetap coba teruskan & install Chrome OS buat mempelajari apakah itu berfungsi dalam PC komputer atau laptop Anda.


1. Pertama-tama, buka page resmi Neverware buat mendownload file Chrome OS disini. Selanjutnya, scroll ke bawah dan klik “Download USB Maker” di bawah bagian Windows. USB Maker ini adalah aplikasi untuk mendownload Chrome OS dan menciptakan Bootable USB flashdisk yang dapat pada-booting. Setelah itu, sambungkan USB flashdisk ke PC Anda.

2. Selanjutnya, jalankan USB Maker yg pada download & pilih arsitektur PC yang akan Anda Install Chrome OS. Anda dapat menemukan fakta arsitektur personal komputerAnda dengan masuk ke My Computer → Klik kanan dan buka Properties. Di bagian, “System Type” akan menjelaskan apakah PC Anda dibangun di atas arsitektur 64-bit atau 32-bit.

Catatan: apabila Anda tidak bisa menemukan arsitektur pada PC yg sudah cukup tua maka anggap saja bahwa itu merupakan komputer 32-bit. Tetapi, buat semua komputer atau laptop PC baru – kebanyakan sehabis tahun 2017 – dibangun pada atas arsitektur 64-bit.

3. Sekarang, pilih USB Flashdisk Anda dan klik tombol “Next“. Ini akan mulai mendownload file & selesainya itu, secara otomatis akan membuat drive USB flashdisk yg bisa di-booting. Ukuran arsip hanya 1GB sebagai akibatnya tidak akan memakan banyak waktu buat mengunduhnya akan tetapi jua tergantung kecepatan koneksi internet yg Anda pakai.

4. Setelah drive USB flashdisk siap, klik tombol “Finish“. Sekarang, restart atau matikan PC Anda dan lalu nyalakan lagi. Saat Anda menghidupkan PC, mulai menekan tombol keyboard buat masuk ke BIOS ketika booting khusus secara monoton. Berikut adalah kode tombol BIOS yg harus Anda tekan ketika booting buat aneka macam laptop & PC berdasarkan produsen PC mereka.

5. PC Anda harus menampilkan Boot Option Menu atau Menu BIOS. Pilih drive USB falshdisk Anda yang berisikan Chrome OS dan kemudian akan membuka layar CloudReady. Jika tidak, cari tombol buat masuk ke BIOS di internet buat PC komputer atau laptop Anda & tekan hingga masuk masuk ke BIOS waktu booting. Pada sajian BIOS, pindahkan urutan booting untuk drive USB flashdisk ke posisi 1. Sekarang, restart PC Anda dan kali ini personal komputerAnda akan booting melalui flasdisk Anda & menampilkan layar CloudReady.


6. Tunggu beberapa ketika, dan itu akan menampilkan layar pengaturan. Di sini, klik pada menu pada sudut kanan bawah layar komputer Anda dan pilih “Install OS“.

Catatan: apabila Anda ingin menguji Chrome OS tanpa menginstalnya, silahkan klik “Let’s Go” dan masukkan akun Google Anda. OS akan berjalan diatas drive USB flasdisk & akan menyimpan seluruh perubahan pada drive USB Flashdisk Anda tanpa mensugesti hardisk.


7. Sekarang, klik “Install CloudReady” buat melanjutkan. Perlu diingat, CloudReady telah menghentikan dukungannya buat dual-boot sebagai akibatnya Anda nir bisa menciptakan dual boot antara Windows dan Chrome OS secara berdampingan di komputer Anda. Jadi, apabila Anda ingin tetap melanjutkan instalasi, hardisk Anda akan dihapus secara total termasuk file eksklusif Anda.

Saya harap Anda, melakukan backup seluruh data Anda di komputer atau laptop PC Windows Anda sebelum menginstal Chrome OS ini.


8. Sekali lagi, dalam proses instalasi ini akan meminta izin terakhir pada Anda. Klik “Erase Hard Drive and Install CloudReady” buat menghapus hardisk Anda dan menginstal Chrome OS pada PC personal komputerAnda.


9. Setelah instalasi selesai, PC personal komputeratau laptop Anda akan tewas. Sekarang, lepaskan drive USB Flasdisk dan hidupkan PC Anda pulang. Sekarang komputer Anda akan booting langsung ke layar pengaturan. Dan, lanjutkan proses dengan tambahkan akun Google Anda untuk memulai.


Dan kiniAnda telah bisa menikmati Chrome OS pada personal komputerWindows Anda!Kesimpulan

Jadi itulah mengenai cara install Chrome OS pada PC personal komputer& laptop lamaAnda. Seperti yang Anda lihat, proses instalasi cukup gampang dan nir memerlukan poly keahlian. Yang harus Anda lakukan merupakan mendownload USB Maker dan mem-booting PC Anda melalui drive USB flasdisk buat melakukan proses instalasi melalui Flashdisk. Yang terpenting adalah Anda wajibmembackup isi dari seluruh arsip & dokumen penting di hardisk Anda terlebih dahulu lantaran Instalasi Chrome OS ini akan menghapus semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar