Senin, 02 Mei 2022

Cara Gampang Memasang Idm Ke Firefox

IDM atau Internet Download Manager, merupakan sebuah pelaksanaan buat management download arsip yg waktu ini hampir dipakai oleh seluruh pengguna PC atau Laptop.

Alasan banyak yang menyukai pelaksanaan ini, merupakan lantaran kita mampu dengan mudah mengatur setting file-file tersimpan, serta bisa memaksimalkan kecepatan download.

Cara Gampang Memasang Idm Ke Firefox

Cara Gampang Memasang Idm Ke Firefox


IDM pertama kali dirilis pada tahun 2011 silam. Dan aku sendiri adalah keliru satu pengguna yang telah mencobanya berdasarkan versi awal.Cara Memasang IDM ke Firefox

Untuk memakai IDM tidaklah ribet. Lantaran saat diinstall, aplikasi akan secara otomatis melakukan integrasi ke browser yang telah terdapat.

Diantaranya misalnya:Google ChromeMozilla FirefoxMicrosoft EdgeInternet ExplorerDan lain-lain.

Tetapi, terkadang integrasi harus dilakukan secara manual. Ini umumnya terjadi lantaran disparitas versi antara IDM menggunakan browser yg dipakai.

Nah, buat pengguna Mozilla Firefox, disini saya ingin membahas bagaimana cara menyambungkan IDM ke Firefox, spesifik buat yang sedang membutuhkannya.

Untuk Google Chrome sanggup baca artikel ini1. Cara Memasang IDM Ke Firefox Secara Manual

Yang pertama gw bahas adalah menggunakan memakai cara manual, yakni dengan mengatur 2 arsip integrasi, namanya idmmzcc.xpi.

Metode ini cocok untuk Anda yg versi IDM dan Firefoxnya kurang update atau nir saling mendukung.

Cara Mengaktifkan IDM di Firefox:Buka folder IDM pada C:\Program Files\Internet Download Manager.Selanjutnya cari  file bernama idmmzcc.xpi atau idmmzcc2.xpi.Buka Firefox > Masuk ke pengaturan Add OnsTekan & tahan file idmmzcc.xpi > Geser ke Firefox.Setelah itu akan timbul notifikasi > Klik Install.

  • Langkah 1: Pertama silakan buka dulu folder direktori IDM terpasang. Default-nya sih ada di C:\Program Files\Internet Download Manager.
  • Catatan: Untuk Windows 32-bit & 64-bit terdapat sedikit disparitas pada nama direktori.Windows 32-bitWindows 64-bitProgram FilesProgram Files (x86).
  • Langkah 2: Kemudian Anda akan melihat berbagai arsip pada folder tadi. Cari arsip idmmzcc.xpi atau idmmzcc.xpi.
  • Langkah tiga: Buka Firefox > Pada menu Tools bagian atas > Klik tombol Add Ons.
  • Catatan:Anda bisa pula ketik about:addons pada kolom pencarian browserAtau bisa pula klik tombol Ctrl + Shift + A
  • Langkah 4: Silakan klik dan tahan arsip idmmzcc.xpi > Ke page Add Ons. Untuk menambahkan IDM ke Firefox.
  • Langkah 5: Klik Install dalam notifikasi yang muncul. Selesai.
  • Nah, selesai proses penginstallan selesai, maka IDM akan terdeteksi di Firefox. Untuk bagusnya, restart terlebih dahulu Firefox sebelum dipakai.

Beda dengan yang pertama, yang ini mampu dibilang otomatis.

Caranya dengan memasang sebuah add-ons tambahan pada Firefox, yang berfungsi buat mendeteksi IDM.

Caranya:Silakan buka situs getidmcc.comPilih salahsatu opsi install, sesuai dengan versi Firefox yang digunakan.Jika terdapat notifikasi, klik Install.Tunggu prosesnya. Jika sudah, restart Firefox.

Catatan:Kelebihannya, disini kita sanggup memasang IDM di Firefox, baik itu versi usang juga versi baru.Perlu diingat, jika Anda mengupdate Firefox Anda ke versi lain, langkah-langkah diatas harus diulangi lagi.Nah, & jikalau Anda nir menemukan versi Firefox yang sesuai di page Getidmcc, coba tunggu beberapa hari, hingga add-on terbaru dirilis.

Saya pernah mencoba kedua cara diatas, & semuanya berjalan menggunakan baik. Namun, buat cara yang paling seringkali dipakai, saya biasanya gunakan nomortiga ini.

Seperti yg aku bilang tersebut, integrasi otomatis IDM umumnya tidak sanggup berfungsi lantaran perbedaan versi antara IDM dan Firefox.

Nah, disini praktis saja. Anda tinggal mengupdate keliru satu pelaksanaan (IDM / Firefox) ke versi terkini supaya sinkron.

Dijamin, IDM akan eksklusif terdeteksi tanpa kasus.Penutup

Demikian, tutorial tiga cara memasang IDM ke Firefox. Tutorial ini aku buat di Firefox versi terbaru, karenanya di judul saya tulis jua ‘Tutorial terkini’.

Tips ini mampu diterapkan di seluruh versi Windows, Windows 7, XP, 8, & Windows 10.

Kalau belum berhasil, coba tanyakan apa kira-kira penyebabnya melalui koloom komentar dibawah. Barangkali nanti mampu gw bantu.

0 komentar:

Posting Komentar